Paris (ANTARA News) - Bayern Munich mengambil langkah positif menuju babak grup Liga Champions, Rabu, namun harapan semifinalis 2006 Villarreal masih mengambang setelah mengalami kelalahan 0-1 di Odense.

Bayern mengendalikan pertandingan play-off mereka melawan FC Zurich dengan kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama di kandang mereka Allianz Arena, yang akan menjadi tuan rumah pertandingan final pada 19 Mei, lapor AFP.

Bastian Schweinsteiger membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu pada menit kedelapan ketika ia menyundul masuk umpan dari sayap kiri dari Arjen Robben, yang menggandakan keunggulan Bayern 18 menit menjelang pertandingan usai.

Tim asuhan Jupp Heynckes, yang sedang berusaha memperbaiki peruntungan mereka setelah musim 2010-11 yang membawa mereka berakhir di urutan ketiga Bundesliga, semestinya bisa menang lebih baik, namun gagal memanfaatkan beberapa peluang pada babak kedua.

Mario Gomez, Philipp Lahm dan Franck Ribery -- yang usahanya membentur gawang -- semuanya menyia-nyiakan peluang sebelum terjadinya gol Robben, sementara tendangan Gomez juga membentur mistar gawang saat mendapat peluang menjelang pertandingan berakhir.

Tim tamu, yang berakhir di urutan kedua pada liga papan atas Swiss musim lalu, menyudahi pertandingan dengan 10 pemain setelah pemain belakang Mathieu Beda mendapat kartu kuning kedua pada "injury time".

"Para pemain tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi kami," kata pelatih Heynckes, yang bergabung dari Bayern Leverkusen pada akhir musim lalu.

"Kami mengawali dengan baik pada 20 menit pertama dan menciptakan banyak peluang bagus, tetapi jika Anda superior pada babak kedua seperti kami, kami harus memanfaatkan peluang. Kami harus meningkatkan tempo melawan tim seperti itu."

Bayern akan sangat difavoritkan lolos menjelang pertandingan kedua, Selasa yang akan datang, namun harapan Villarreal masih mengambang setelah kalah 0-1 di kandang tim "underdog" asal Denmark Odense, yang belum pernah mencapai fase grup sebelumnya.

Tim asal Spanyol tersebut, yang kalah oleh Porto yang akhirnya jadi juara pada semifinal Liga Europa musim lalu, menciptakan beberapa peluang yang lebih nyata tetapi dikalahkan melalui momen yang menyedihkan bagi debutan Cristian Zapata.

Bek tengah asal Kolombia itu, yang dikontrak dari Udinese pada musim panas, menyajikan gol kemenangan bagi tim tuan rumah dengan umpan belakang lemahnya yang memungkinkan pemain depan Odense Hans Henrik Andreasen menyarangkan bola pada menit ke-84.

Villarreal tampak lebih mengancam hingga momen tersebut, dengan serangan duo Nilmar dan Giuseppe Rossi namun berhasih dihadang kiper Stefan Wessels pada beberapa kesempatan.

Di tempat lain, juara Kroasia Dinamo Zagreb meraih tiket ke babak grup dengan kemenangan kandang 4-1 atas Malmo, yang menyingkirkan tim raksasa Skotlandia Rangers pada putaran sebelumnya.

Maccabi Haifa menang di kandang 2-1 atas Genk, sementara tim juara Polandia Wisla Krakow menang 1-0 melawan tim asal Siprus APOEL Nicosia pada laga kandang pertandingan mereka.

Pada pertandingan Selasa, gol Theo Walcott memberi Arsenal kemenangan tipis 1-0 di kandang melawan Udinese, sementara semifinalis 2010 Lyon menundukkan Rubin Kazan 3-1 di Stade

Gerland dan dua kali juara Benfica memastikan hasil imbang 2-2 di kandang FC Twente.

Pertandingan kedua akan dilaksanakan Selasa dan Rabu pekan depan. (F005/A032/K004)