Merak (ANTARA News) - Antrean truk di jalan Tol Tangerang - Merak yang berlangsung sejak Jumat (5/8), pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB sudah terurai dan kendaraan dari Jakarta maupun sebaliknya sudah bisa langsung masuk ke jalur itu.

"Sudah terurai dan semua kendaraan yang mau ke Jakarta sudah bisa masuk akses Tol Tangerang - Merak," kata petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Regi Gustianto.

Antrean ribuan truk yang sempat memanjang hingga km 96 juga telah mengakibatkan sebagian kendaraan dialihkan ke Cilegon Barat.

"Semua kendaraan beberapa waktu lalu memang sempat diarahkan ke Cilegon Barat dan Timur karena antrean sudah menutup akses pintu Tol Merak," katanya menjelaskan.

Dengan terjadinya antrean truk membuat pihak MMS harus melakukan pengaturan super ekstra.

"Koordinasi dengan pihak kepolisian selalu dilakukan, termasuk memberikan informasi kepada pengguna jalan melalui saluran bebas pulsa," ujarnya.

Secara terpisah, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane, menjelaskan bahwa antrean truk di dalam tol sudah terurai sejak pukul tiga sore.

"Pelayanan maksimal akan kami berikan kepada pengguna jasa trasnportasi, sehingga antrean sudah dapat diatasi dengan cepat dan baik," katanya menjelaskan.

(ANT-152/R010)