Palembang (ANTARA) - Tim Vietnam berhasil mengungguli tim asal Jepang dalam Kejuaraan Bola Voli Antarklub Putra Asia di Palembang, Selasa, dengan skor 3-2.

Vietnam dalam pertandingan yang cukup menegangkan tersebut bermain maksimal sehingga lawan dari negara "Matahari Terbit" tersebut pun bisa dikalahkan.

Set pertama dalam pertandingan tersebut, Vietnam menang dua angka yakni 25-23 dalam kejuaraan yang juga ujicoba lapangan SEA Games itu.

Dengan kekalahan tersebut klub Jepang memaksimalkan permainan untuk mengejar ketertinggalan.

Usaha tersebut membuahkan hasil karena pada set kedua Jepang bisa menyamakan kedudukan setelah mendapat skor, 25-22 sehingga kedudukan, 1-1.

Dalam pertandingan yang cukup menegangkan tersebut Vietnam kembali membenahi teknik bermain sehingga kembali mengungguli Jepang, 25-23.

Sementara pada set keempat tim Vietnam kembali menyerah karena hanya mampu mengumpulkan angka 17 dan klub Jepang 25 dalam pertandingan sepi penonton itu.

Tim yang sama sama menjadi perhitungan dalam Kejuaraan Asia tersebut terus berupaya untuk mengakhiri pertandingan, namun tim Vietman lebih dulu unggul.

Set terakhir tersebut Vietnam mengumpulkan angka, 16 dan Jepang hanya 14 sehingga berhasil menjadi pemenang.

Sebenarnya Jepang cukup bagus dalam teknik bermainnya seperti pada set ketiga jauh meninggalkan lawan.

Set ketiga tersebut Jepang meninggalkan vietman cukup jauh seperti 18-8, namun keberuntungan belum juga berpihak pada tim Sakai Blazer itu.
(U005)