Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry memborong 40 poin saat Golden State Warriors menundukkan Houston Rockets 122-108 dalam gim lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Curry mencetak 21 dari 40 poin yang diraihnya pada kuarter keempat, sementara Andrew Wiggins turut menyumbangkan 23 poin dan Klay Thompson menambahkan 14 poin untuk memastikan Warriors meraih enam kemenangan beruntun.

Sementara pasokan angka utama Rockets datang dari Christian Wood yang membukukan dwiganda 24 poin dan 13 rebound.

Wood tampak panas dengan 17 poin di paruh pertama, tapi dua kuarter berikutnya penampilannya melambat, memaksa Rockets menelan empat kekalahan beruntun dan 12 kali kalah berturut-turut di gim kandang, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Celtics bekuk Heat, Knicks paksa Kings telan tujuh kekalahan beruntun
Baca juga: Raptors hentikan rentetan kemenangan Hawks


Rockets sempat memangkas jarak ketertinggalan menjadi 65-68 pada pertengahan kuarter ketiga lewat tripoin Kevin Porter Jr., tetapi sesudah itu gim jadi panggung pertunjukan Curry.

Ia mengkonversi tiga kesempatan lemparan bebas sebelum melesakkan tripoin meski diganggu saat melepaskan tembakan untuk membawa Warriors menjauh 74-65 di sisa waktu lima menit kuarter ketiga.

Porter sempat membalas untuk Rockets, tetapi Warriors menjawabnya dengan 11 poin tanpa balas termasuk satu tripoin lagi dari Curry yang memperlebar marjin 85-67 pada sisa waktu dua menit kuarter ketiga.

Marjin keunggulan Warriors hanya tersisa empat poin sebelum Curry melesakkan lima poin tambahan demi memperlebar jarak jadi 113-104 pada sisa waktu tiga menit 49 detik kuarter keempat sebelum tuan rumah relatif nyaman mengunci kemenangan keenam beruntunnya.

Warriors akan melanjutkan rangkaian gim tandang mereka dengan menyambangi markas San Antonio Spurs pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), sementara Rockets baru melantai lagi sehari berselang menjamu Cleveland Cavaliers.

Baca juga: Bangkit kontra Pelicans, Cavaliers menangi lima gim kandang beruntun
Baca juga: Sixers berjibaku lewat overtime kalahkan Grizzlies
Baca juga: Dwiganda perdana Isaiah Jackson bantu Pacers lewati Clippers 122-116