Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum terpilih PSSI, Djohar Arifin Hussein, memanggil Badan Tim Nasional (BTN) pada hari pertama kerja pengurus baru PSSI ini di kantor PSSI Senayan Jakarta, Senin.

"Saya akan berbicara dengan BTN soal persiapan timnas Pra Piala Dunia (PPD) 2014," kata Djohar kepada ANTARA News di ruang kerjanya.

BTN sendiri diwakili Bidang Teknis BTN Iman Arif.

Dalam seleksi Pra Piala Dunia, Indonesia akan menghadapi Turkmenistan pada putaran kedua PPD yang leg pertamanya berlangsung pada 23 Juli ini.

"Kami akan membahas soal keberangkatan tim berjumlah 20 pemain dan mengingat tim belum menjalani pelatnas," katanya didampingi sejumlah sfaf.

Selanjutnya, Djohar akan menggelar rapat pertama komite eksekutif yang dihadiri wakil ketua umum Farid Rahman dan sembilan anggota Exco pada Senin siang.

"Rapat garis besarnya menentukan langkah-langkah PSSI ke depan dan program-program yang akan dilaksanakan PSSI," katanya.

Terkait Liga Primer Indonesia (LPI), Djohar mengatakan, sudah ada kesepakatan dan penyelesaian soal LPI yang akan di bawah kontrol PSSI.

"Kami sudah bicarakan dengan perwakilan FIFA, AFC, dan AFF," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa jadwal kompetisi liga akan tetap berjalan tapi harus menuntaskan dulu formatnya.

Disinggung soal Sekjen PSSI, Djohar belum dapat menyebutkannya karena belum dilaksanakannya sidang Exco.