Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putri Indonesia, Vita Marissa/Nadya Melati sukses mengandaskan unggulan kedua Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2011 asal China Taipei, Cheng Wen Hsing/ Chien Yu Chin dan berhak lolos ke babak perempat final.

Vita Marissa/ Nadya Melati yang bertanding di Lapangan Dua Istora Senayan Jakarta, Kamis, mampu unggul dua set langsung dengan skor 21-19, 23-21. Pertandingannya sendiri berlangsung sekitar 33 menit.

"Kami main lepas saja meski lawan adalah unggulan. Hasilnya memang luar biasa. Yang jelas kami bermain santai selama pertandingan," kata Vita Marissa usai pertandingan.

Menurut dia, meski belum lama berpasangan dengan Nadya Melati, selama bermain tidak mengalami kendala yang berarti. Berkat ketenangan dan tanpa beban dalam bertanding hasil terbaik mampu diraih.

Meski berangkat tanpa target, kata dia, bukan berarti tidak serius dalam menjalani pertandingan. Dengan tanpa target dinilai lebih mudah dalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Kami lebih senang jadi underdog saja. Itu lebih enak dan tanpa tekanan," kata Vita menambahkan.

Vita Marissa/Nadya Melati pada babak perempat final ditunggu pasangan asal Malaysia Chin Eei Hui/Wong Pei Tty. Pasangan Negeri Jiran itu lolos keperempat final setelah mengalahkan pasangan asal Kanada, Nicole Grether/Charmaine Reid dengan skor 17-21,21-18,21-13.

Ditanya kekuatan calon lawan yang akan dihadapi pada perempat final, pasangan Vita Marissa/Nadya Melati mengaku telah mengenal karakter bertanding dari pasangan asal Malaysia itu.

"Saya sudah bertemu dua kali dan dua-duanya kami mampu memenangkan pertandingan. Pertemuan terakhir pada Singapura Open lalu," kata Vita Marissa menegaskan.

Dengan hasil manis yang diraih pada pertandingan sebelumnya, Vita Marissa/Nadya Melati mengaku optimistis mampu memberikan hasil yang terbaik. Pasangan ini mengaku akan tetap bermain tanpa beban sama saat mengalahkan unggulan kedua Cheng Wen Hsing/ Chien Yu Chin.