Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Selasa siang, tiba di Jakarta setelah melakukan kunjungan kerja di Pontianak, Kalimantan Barat, selama dua hari.

Presiden tiba di Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-800. Pesawat itu mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 14.30 WIB.

Setelah turun dari pesawat, presiden dan ibu negara langsung meninggalkan bandara dengan menggunakan mobil kepresidenan yang dikawal sejumlah anggota Paspampres.

Presiden berada di Pontianak untuk menghadiri peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) VIII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-39 Tingkat Nasional 2011.

Dalam acara itu, Presiden Yudhoyono menyinggung soal jati diri bangsa dan kearifan lokal.

Untuk memperluas, memperkuat, dan mempercepat pembangunan, Yudhoyono meminta rakyat untuk selalu menjaga jati diri bangsa.

Menurut Yudhoyono, jati diri rakyat Indonesia pada dasarnya adalah masyarakat yang cinta damai, saling menghargai, menjunjung tinggi tata krama dan kearifan lokal.

"Jangan sekali-kali meninggalkan jati diri, nilai, dan kepribadian bangsa," katanya.

Berbekal jati diri bangsa dan gotong royong, menurut presiden, peningkatan kesejahteraan rakyat akan tercapai.

Presiden hadir dalam acara di Pontianak dengan didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono dan sejumlah menteri, antara lain Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Dalam acara itu, presiden juga berdialog dengan sejumlah lurah, pemuka agama, serta anggota Gerakan Perempuan untuk Optimalisasi Perkarangan.

Selain itu, Kepala Negara juga meninjau Gelar Dagang dan pameran bisnis serta menyaksikan penyerahan berbagai bantuan kepada masyarakat setempat.
(*)