Jayapura (ANTARA News) - Tim Gegana Brimob Polda Papua telah melokalisir dan meledakkan bom yang ditemukan di GOR Cendrawasih Jayapura, Papua, Jumat pagi.

Bom diledakkan oleh satu Tim Gegana beranggotakan lima orang yang datang ke lokasi sekitar satu jam dari waktu penemuan bom itu.

Nyaris terjadi kesalahan ketika salah seorang anggota Gegana salah memperkirakan letak bom, bukan di dalam kardus, melainkan berdekatan dengan sebuah kardus. Sejumlah warga yang menyaksikan aksi tim gegana itu sempat berteriak khawatir.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui jenis dan ciri-ciri bom yang ditemukan oleh salah seorang atlet voli dan langsung diamankan Patrice, pegawai KONI Papua.

Untuk mensterilkan lokasi, aparat Kepolisian memasang police line mengelilingi halaman gedung dan jalur jalan raya yang melewati depan gedung olahrga ditutup sementara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Penemuan bom sempat membuat masyarakat penasaran dan memilih berbondong-bondong datang melihat langsung ke lokasi penemuan.

Sementara ini, belum ada satupun pejabat kepolisian yang bisa dimintai keterangan.

(KR-ALX/S026)