Frankfurt, Jerman (ANTARA News/AFP) - Pemain tengah Borussia Dortmund Sven Bender, Rabu, harus keluar dari tim nasional Jerman menjelang tiga pertandingan mendatang - termasuk dua pertandingan kualifikasi Euro 2012 - karena mengalami cedera lutut, demikian diumumkan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

Bender (22) berharap bisa menepati klaim-klaimnya bagi satu tempat reguler setelah baru sekali main dalam pertandingan internasional hingga kini tetapi harus menjalani operasi, Rabu, atas cedera yang memaksanya kehilangan kesempatan untuk bermain dalam pertandingan akhir liga bagi klub juara Bundesliga itu.

Timnas Jerman asuhan pelatih Joachim Loew sudah kehilangan pemain tengah Bayern Munich Bastian Schweinsteiger seementara Sami Khedira dari Real Madrid baru pulih dari masalah cederanya sendiri.

Loew kemungkinan bakal memanggil saudara kembar Bender, Lars, yang bermain di Bayer Leverkusen.

Jerman akan menghadapi Uruguay dalam pertandingan persahabatan hari Minggu -- suatu pengulangan atas pertandingan semi final Piala Dunia mereka tahun lalu -- sebelum bertemu Austria pada 3 Juni mendatang dan kemudian Azerbaijan dalam pertandingan kualifikasi Euro.

Mereka sudah berada di ambang putaran final Euro setelah menang dalam semua lima pertandingan pembukaan mereka di Grup A.

(Uu.SYS/C/A016/C/F005)

(*)