London (ANTARA News) - Alex Ferguson yakin timnya akan mampu mematahkan rekor buruk mereka dalam menghadapi tim asal Jerman di Liga Champions. Selasa (26/4) mendatang. MU memang akan bertandang ke Veltins Arena, kandang Schalke 04 di Semi Final Liga Champions.

Dalam catatan sejarahnya, MU memang acap kali apes ketika menghadapi tim asal Jerman. Ryan Giggs dan kawan-kawan misalnya pernah dua kali kalah dari Bayern Munchen di fase gugur. Sementara itu di tahun 1997 MU ditaklukan Borussia Dortmund di semi final dan oleh Bayer Leverkusen pada 2002.

Kekalahan dari Munchen diderita MU musim lalu ketika mereka kalah 2-1 di Munchen dan kembali dipermalukan 2-3 di Old Trafford.

Bukan berarti MU tidak punya memori manis dengan tim Jerman. Pada 1999, MU berhasil mengalahkan Munchen secara dramatis di Final Liga Champions yang sekaligus menyumbang satu dari tiga gelar yang dimenangkan MU pada musim itu.

"Kami belum punya catatan bagus lagi melawan Bayern sejak musim 1999. Saat itu kami dua kali menerima hasil imbang di babak penyisihan dan mengalahkan mereka di Final," kata Ferguson seperti dikutip ESPN Soccernet.

Pelatih asal Skotlandia itu sadar kelebihan tim Jerman yang punya daya tahan dan daya tekan dalam setiap laga yang mereka lakoni.

"Tim Jerman selalu punya ketahanan dan determinasi dan demikian juga Sabtu malam nanti," ujar Fergie.

Akan tetapi pelatih kelahiran 1941 itu yakin kini timnya lebih matang dan berpengalaman ketimbang era-era sebelumnya.

"Kami akan bermain di laga itu dengan pengalaman yang lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya dan catatan tandang kami selama beberapa tahun terakhir memang lebih baik,"

Meski demikian, MU harus mewaspadai striker gaek Schalke, Raul Gonzales yang pernah tiga kali meraih gelar Liga Champions bersama Real Madrid.

"Eranya bersama Real telah berakhir setelah melewati karir yang gemilang tetapi pemain seperti dia selalu punya ambisi, mereka tidak lenyap seketika dan pada usianya itu mereka justru punya banyak hal yang akan dilakukan, banyak yang akan ditawarkan," ujar Ferguson.

"Raul adalah Raul dan Anda harus berhati-hati karena ia masih punya kecerdasan dan catatan gol fantastis. Ia telah mencetak 71 gol di Liga Champions? Luar biasa, saya harap rekor itu tidak berubah dalam tiga pekan ke depan," seloroh Ferguson.
(Ber)