London (ANTARA News) - Arsene Wenger mengakui bahwa perjuangan Arsenal mengejar trofi Liga Primer musim 2010/2011 telah berakhir setelah tim berjuluk 'The Gunners' itu ditekuk Bolton 2-1 di Reebok Stadion, Minggu (24/4).

"Peluang kami kini sangat kecil tetapi kami harus terus bertarung," kata Wenger seperti dikutip The Sun.

Memang setelah dikalahkan Bolton Arsenal kini terperosok ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 64, terpaut sembilan angka dari Manchester United yang berada di posisi puncak.

Arsenal hanya meraih dua poin dalam tiga laga terakhirnya setelah ditahan imbang 1-1 oleh Liverpool dan 3-3 oleh Tottenham Hotspurs.

"Semua ini membuat frustrasi tetapi inilah kisah dari musim kami," keluh pelatih asal Prancis itu.

Meski demikian ia menegaskan jika ada yang harus bertanggungg jawab atas kegagalan Arsenal musim ini maka itu adalah dirinya.

"Jika ada yang haus disalahkan maka itu adalah saya. Saya yang menentukan tim, saya yang memilih para pemain," ia menegaskan.

"Menurut saya para pemain telah menunjukan sikap yang luar biasa selama musim ini tetapi mereka tidak bisa disalahkan," lanjut Wenger.

Ia juga mengakui bahwa timnya yang teridir dari para pemain belia itu masih kurang pengalaman dan kematangan.

"Kami masih kurang matang, pengalaman, dan ketenangan dalam situasi penting," tukas Wenger.

Dengan kegagalan di Liga Primer musim ini, Arsenal kembali membuang peluang untuk meraih trofi setelah gagal di Final Piala Carling, perempat final Champions, dan Piala FA.

Itu artinya Arsenal kembali memperpanjang puasa gelar yang telah dimulai sejak 2006. Arsenal terakhir kali mengangkat trofi pada 2005 ketika memenangkan Piala FA.
(Ber)