Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu, menjalani pemeriksaan kesehatan rutin di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, kata Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha.

"Hanya menjalani `check up` wajar," kata Julian ketika ditemui di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pemeriksaan kesehatan adalah salah satu prosedur tetap bagi seorang presiden. Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan berdasar saran dari tim dokter khusus kepresidenan, sehingga presiden bisa menjalankan tugas sehari-hari dengan baik.

Julian menegaskan, Yudhoyono dan Ani Yudhoyono dalam kondisi sehat. "Presiden dan ibu negara sehat-sehat saja," katanya.

Pada kesempatan itu, Julian membantah bahwa presiden mengadakan pertemuan khusus dengan tim dokter kepresidenan selama berada di Istana Cipanas, Jawa Barat, pada 15-17 April 2011.

Menurut Julian, presiden melakukan agenda kerja seperti biasa selama berada di Cipanas, termasuk menggelar silatirahim rutin dengan keluarga, sejumlah staf, dan tim dokter kepresidenan.

"Baru kemarin ada waktu, dan itu diselenggarakan bersama keluarga tim dokter di Cipanas," katanya.

Akhir pekan lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar acara bersama keluarga dan beberapa staf di Istana Cipanas, Jawa Barat.

Acara presiden bersama keluarga dan staf di Cipanas itu bersifat intern, atau tidak bisa diliput oleh media massa.

Setelah dari Cipanas, presiden langsung melanjutkan agenda kerja di Istana Bogor, Jawa Barat, pada 18 April 2011.

Selama di Bogor, presiden menggelar rapat tentang Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia.
(*)