London (ANTARA News) - Manchester United hanya meraih hasil imbang tanpa gol melawan Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer, Selasa (19/4) di Stadion St James Park.

Akibatnya tim yang kini berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris itu masih terpaut enam poin dengan Arsenal yang terus mengekor di posisi kedua.

Anak-anak asuh Alex Ferguson gagal memperlebar jarak menjadi sembilan poin dengan Arsenal setelah Ryan Giggs dan kawan-kawan berkali-kali melewatkan peluang emas di depan gawang Newcastle yang dijaga oleh Tim Krul.

Sementara itu, kegagalan MU meraih nilai penuh bisa dimanfaatkan Arsenal untuk mempertipis ketertinggalannya sekaligus menjaga peluang bersaing merebut juara jika berhasil menang Tottenham Hotspurs, Rabu.

Meski demikian Ferguson tetap percaya diri dan yakin bahwa timnya masih berada dalam posisi yang lebih baik ketimbang saingan-saingannya yang lain.

"Saya percaya kami akan baik-baik saja meski hasil ini sangat susah untuk dilupakan," kata Ferguson seperti dikutip laman resmi MU.

"Berada pada tahapan ini, kami tetap dalam posisi yang lebih baik ketimbang Sabtu kemarin ketika kami masih berselisih satu pertandingan," ujar Ferguson mengacu pada perbedaan jumlah pertandingan MU dengan Arsenal.

Ferguson mengungkapkan untuk menjaga peluang juara Liga Primer kini MU harus memenangkan semua laga yang akan mereka hadapi. Tetapi sayang laga demi laga yang akan mereka lakoni tampaknya sangat berat.

"Ada dua laga penting yang akan datang, salah satunya tentu ketika bertandang ke Arsenal dan saat menjamu Chelsea di kandang. Tetapi kami kini punya selisih gol lebih baik ketimbang Chelsea jadi saya kira kami kini berada di posisi yang lebih baik," pungkas Ferguson.
(Ber)