Jakarta (ANTARA News) - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq menegaskan, berbagai cobaan berupa taburan fitnah yang telah ditebarkan, jebakan dan perangkat yang telah dipasang tidak akan selesai dalam waktu dekat dan akan terus berlanjut hingga 2014.

"Jangan dibayangkan selesai dalam waktu dekat. Untuk itu persiapan kader PKS diusia ke 13 adalah merapatkan barisan," kata Luthfi dalam pidato Milad ke-13 PKS di Istora Senayan, Minggu.

Ia menyatakan tantangan yang sekarang dihadapi PKS sudah mulai meninggi dan membesar.

Dalam pandangannya ada sejumlah angin yang mulai menerpa partai bernomor delapan tersebut. "Ada angin yng menyejukkan, menggoyang dan memporakporandakan sejumlah tatanan yang telah dimiliki bersama," ujarnya.

Ia berkeyakinan dengan prestasi dan kaderisasi PKS seperti biasanya turbulensi yang sedang dihadapi dan dijalani partai tersebut akan mematangkan kadernya dan bahkan mengokohkan soliditas partai.

Berbagai cobaan itu, menurut Luthfi hanya akan mencemerlangkan kilauan tokoh PKS, karena itu semua adalah ujian yang harus dihadapi.

Ia menyatakan banyak kalangan yang menganggap tantangan, ujian, cobaan, gangguan, dan turbulensi bisa menggoncang sendi-sendi organisasi, tetapi bagi PKS bertapapun dasyatnya guncangan itu, dahsyatnya angin yang menerpa tidak tidak akan melahirkan apapun kecuali soliditas partai, ketokohan dan kecemerlangan kadernya.

Sambil diiringi teriakan Allahuakbar, dalam pidato politiknya itu ia meminta agar kader PKS terus mengobarkan teriakan Hasbunallah, wanikmal wakir, nikmal maula wanikmal basir.

Terhadap tantangan itu, ia mempertanyakan haruskan kader PKS menghindar dan menjauh dari tantangan. Luthfi kemudian menjawab sendiri. "Tidak kita tak akan menghindar dan justru kita akan menikmati tantangan dan gangguan. Kita akan menikmati sejumlah ancaman yang dihadapkan kepada kita," ujarnya.

Ia menegaskan partainya tidak mencari-cari, tidak akan mengorek-ngorek dan tidak akan menelisik hal yang bisa mengganggu orang lain. "Allah SWT telah menyebutkan bahwa tidak satupun usaha yang tidak mendapat ujian dan tantangan," tegasnya.

Milad ke-13 PKS diikuti puluhan hingga ratusan ribu kader dan diisi dengan musik islami serta pertunjukkan beladiri.
(*)