Los Angeles (ANTARA News) - David Beckham mengatakan, ia mempertahankan pilihannya tetap terbuka mengenai kembali ke MLS untuk satu musim berikutnya setelah kontrak lima tahunnya berakhir dengan Los Angeles Galaxy pada akhir musim ini.

Mantan kapten Inggris, Beckham, mengatakan di Toronto, Selasa, bahwa ia ingin bermain di suatu tempat tahun depan tetapi belum mengambil keputusan apakah itu akan di Amerika Utama. Ia juga tidak menutup kemungkinan kembali ke Eropa.

Ditanya mengenai kembali ke MLS, Beckham mengatakan kepada Toronto Star, "ada kemungkinan," meskipun ia mengingatkan bahwa ia belum memutuskan apa yang akan ia lakukan setelah tahun ini.

"Saya kira penting bagi saya hanya konsentrasi pada permainan saya tahun ini," tambahnya.

Bulan lalu dalam wawancara lainnya, Beckham mengisyaratkan akan kembali ke Liga Utama Inggris. "Ini tahun terakhir kontrak saya di AS, tetapi siapa tahu apa yang akan terjadi?" katanya kepada The People.

Beckham, yang menikah dengan mantan anggota grup pop Spice Girl Victoria Beckham, mengatakan ia masih bersemangat dengan sepak bola profesional. Beckham akan berusia 36 tahun bulan depan.

"Saya merasa fit. Saya merasa baik dalam pertandingan. Saya merasa saya tampil dengan baik," kata Beckham. "Maka, saya perlu melanjutkan itu dan kemudian dalam beberapa bulan, saya akan memikirkan apa yang sudah saya lakukan dan apa yang ingin saya lakukan.

"Saya mencintai permainan ini seperti ketika saya berusia 21 tahun. Saya merawat diri saya sehingga untuk saat ini tidak ada alasan bagi saya untuk berhenti."

Beckham, yang menjadi pemain dengan bayaran tertinggi pada MLS dengan 6,5 juta dolar AS setahun, juga memiliki pandangan untuk bermain pada Olimpiade 2012 di London. Ia telah bermain dalam 115 pertandingan bagi Inggris sepanjang karirnya.

"Saya ingin terlibat (Olimpiade) sebagai pemain," katanya. "Tetapi kita lihat saja nanti. Itu setahun lagi. Saya akan menikmati sisa musim ini. Kami baru lima pertandingan."

Galaxy akan mengejar kemenangan ketiga musim ini ketika mereka menghadapi Toronto FC, Rabu, di BMO Field.

Setelah kehilangan sebagian besar masa kamp pelatihan, Beckham telah mengawali semua kelima pertandingan bagi Galaxy dan memimpin tim tersebut dengan tiga "assist". Tetapi ia juga paling banyak memperoleh kartu kuning dalam klub, empat.

Ini adalah tahun yang sibuk bagi keluarga Beckham karena Victoria diperkirakan akan melahirkan anak keempat mereka pada musim panas. Mereka juga berencana menghadiri pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April di Westminster Abbey, London.
(*)