Malang (ANTARA News) - Persema Malang kembali menorehkan kemenangan cukup telak, setelah melibas tim tamunya Bintang Medan 4-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu sore.

Empat gol yang bersarang ke gawang Bintang Medan yang dikawal Decky Adrian Cahyadi, itu masing-masing dipersembahkan oleh Seme Patrick pada menit ke-16, Hang San Min pada menit ke-45, Ngon Mamoun menit ke-56, dan Jaya Teguh Angga pada menit ke-82.

Sementara satu-satunya gol balasan Bintang Medan yang merobek gawang Persema yang dikawal Sukasto Effendi dipersembahkan Cosmin Vancea pada menit ke-72 dari titik penalti.

Pada awal-awal 45 menit babak pertama, tim tuan rumah Persema Malang cukup direpotkan dengan permainan Bintang Medan yang langsung menggebrak dan melakukan serangan cepat, sehingga pada menit-menit awal gawang Persema yang dijaga Sukasto Effendi itu nyaris kebobolan.

Namun, permainan menyerang yang diperagakan anak asuh Michael Feichtenbeiner itu tidak berlangsung lama, bahkan mulai mudah dibaca oleh para pemain Persema. Sehingga, serangan yang dibangun anak-anak Bintang Medan selalu kandas dan gagal menjebol gawang Laskar Ken Arok.

Sebaliknya, permainan anak asuh Timo Schuenemann itu justru tanpa lelah terus menggempur lini pertahanan Bintang Medan dari segala penjuru. Dan pada menit ke-16, Seme Pierre Patrick mampu menjebol gawang Decky melalui titik penalti, setelah salah seorang pemain Bintang Medan mengganjal pemain Persema.

Sejatinya, Bintang Medan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-44 melalui tendangan Yosep Ostanika, namun dianulir karena dianggap "offside" oleh hakim garis I Wayan Arta.

Memasuki 45 menit babak kedua, Persema langsung menyerang dan membuahkan gol dari kaki Han Sang Min. Sebelas menit kemudian, Ngion Mamoun kembali menjebol gawang Bintang Medan setelah mendapatkan umpan pendek tendangan bebas dari M Kamri.

Meski sudah unggul 3-0, Persema masih terus bermain menyerang. Namun, Bintang Medan berhasil memperkecil kekalahan setelah Cosmin Vancea sukses mengeksekusi bola dari titik penalti.

Wasit Alexander Filocovic dari Macedonia menghadiahkan tendangan penalti bagi Bintang Medan karena Ngon Mamoun "handsball" di kotak terlarang.

Tetapi, skor 3-1 tersebut kembali berubah ketika Jaya Teguh Angga yang menggantikan M Kamri mampu menambah pundi-pundi gol bagi Persema pada menit ke-82.

Selama 90 menit pertandingan, wasit dari Macedonia itu mengeluarkan satu kartu kuning yang dihadiahkan untuk Dody yang mengganjal keras Han Sang Min.

Hingga wasit Alexander Filocovic meniup peluait panjangnya tanda pertandingan berakhir, skor tetap 4-1.(*)

(T.E009/C004)