Jakarta (ANTARA) - Kreator konten Kevin Hermanto membagikan kisah di balik layar “Good Friends” musim kedua yang mulai tayang di stasiun televisi NET pada Sabtu (6/11).

Berbeda dengan musim pertama saat ia masih menjadi salah satu host bersama selebritas lainnya, Kevin kini didapuk sebagai co-producer realty show yang diadaptasi dari stasiun televisi SBS Korea Selatan ini.

“Di ‘Good Friends’ season 2, saya nggak jadi host lagi tapi memegang banyak hal di persiapan hingga post production-nya,” katanya, dikutip dari siaran pers pada Minggu.

Baca juga: Daftar film Indonesia yang sukses adaptasi karya sineas Korea Selatan

Kevin bercerita mengenai pengalaman menarik saat mengerjakan “Good Friends 2” yang tak bisa ia dilupakan. Visa miliknya dan para host lain sempat tertahan, ia khawatir rencana syuting di Korea bakal tertunda. Tetapi akhirnya pihak SBS membantu perizinan sehingga visa dapat keluar dengan cepat.

“Untungnya, Puji Tuhan, visa akhirnya keluar dan bahkan kami tak perlu jalani karantina di sana. Jadi bisa tancap gas, langsung syuting,” ujar Kevin.

Program “Good Friends 2” menampilkan selebritas kondang sebagai presenter acara ini, yaitu Rafael Tan, Yuki Kato, Amel Carla, dan Ajil Ditto.

Rafael telah muncul sejak musim pertama, sementara Ajil Ditto sebelumnya hanya muncul sebagai bintang tamu di musim pertama. Yuki Kato dan Amel Carla menggantikan posisi Bianca dan Han Yoo Ra yang sebelumnya mengisi musim pertama.

Kevin mengatakan pihak SBS telah mempercayakannya mengurus apa pun yang berkaitan dengan Indonesia untuk proyek “Good Friends 2” ini.

“Termasuk memilih artis pengisi acara atau host dan juga elemen-elemen lainnya yang pas untuk Indonesia. Ibaratnya apa yang boleh atau tidak di Indonesia, SBS percayakan ke saya,” tuturnya.

Baca juga: Rekomendasi delapan drama dan film Negeri Ginseng bertabur bintang

Kevin semakin mantap melebarkan sayap kariernya di industri hiburan melalui rumah produksi yang didirikannya sendiri, yakni Big Ground Entertainment.

Setelah “Good Friends 2”, Kevin dan pihak SBS rencananya bakal menggarap program televisi adaptasi Korea di Indonesia, seperti adaptasi variety show "Running Man" yang akan diproduksi dalam waktu dekat.

“Saat ini masih dalam penjajagan memilih kandidat artis-artis Indonesia yang bakal terlibat,” tuturnya.

Sebelum “Good Friends”, Kevin sempat menjadi broadcaster di SBS yang bertugas membawakan berita-berita K-Pop yang ditayangkan di Indonesia. Selain itu, ia juga pernah menjadi radio announcer di Educational Broadcasting System (EBS) untuk mengajarkan bahasa Indonesia kepada orang Korea.

Laki-laki lulusan Hanyang University ini juga pernah tampil di salah satu variety show di JTBC, sebuah perusahaan broadcasting besar yang mencetak banyak drama Korea terkenal.

Baca juga: Empat daya tarik drama Korea "Yumi's Cells", adaptasi webtoon ternama

Baca juga: Mawar De Jongh kembali bertemu Hanung Bramantyo di film adaptasi Korea

Baca juga: Vino Bastian pemeran utama adaptasi Korea "Miracle In Cell No.7"