Indramayu (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Anas Urbaningrum memuji langkah kadernya Herman Khaeron yang membangun komunikasi dengan masyarakat secara mandiri melalui "Hero Center".

"Kader Partai Demokrat yang lain bisa meniru langkah Herman Khaeron yang membangun komunikasi secara kesinambungan dengan masyarakat konstituenny," kata Anas Urbaningrum ketika meresmikan "Hero Center" di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis.

Menurut dia, "Hero Center" adalah semacam rumah aspirasi yang memiliki kegiatan untuk masyarakat dan dikelola secara mandiri oleh Herman Khaeron.

Anas menambahkan, langkah-langkah yang dilakukan Herman, menunjukkan sebagai politisi yang bertanggung jawab terhadap konstituennnya, karena terus membangun komunikasi secara berkesinambungan.

Komunikasi yang dilakukan Herman Khaeron kepada masyarakat melalui "Hero Center" tidak hanya menjelang pemilu, tapi terus berkesinambungan setiap saat.

"Jika semua kader Partai Demokrat membangun rumah aspirasi seperti `Hero Center` saya yakin Partai Demokrat ke depan akan semakin besar dan menjadi harapan masyarakat," katanya.

Ketua Departemen Pertanian DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron mengatakan, dirinya membangun "Hero Center" yang merupakan basis komuniikasi dengan masyarakat.

"Hero Center" di Kabupaten Indramayu, kata dia, saat ini memiliki kegiatan sebagai tempat kursus menjahit dan nantinya akan dikembangkan menjadi konveksi.

"Harapan saya masyarakat sekitar bisa memiliki keterampilan menjahit dan nantinya bisa usaha sendiri sebagai tukang jahit," katanya.

Selain membina kegiatan kursus menjahit, Herman Khaeron juga membina kelompok tani di Kabupaten Cirebon melalui "Hero Center" yang sasarannya, memberikan kemudahan kepada para petani untuk mengakses sarana produksi pertanian.(*)

(T.R024/S019)