Jakarta (ANTARA News) - Kebakaran di kawasan perumahan padat penduduk di Jalan Haji Ten dan Jalan Pemuda I Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu malam akhirnya berhasil dipadamkan pada Senin (7/3) dinihari.

"Sekarang proses pendinginan," kata Mulyono, petugas telekomunikasi Polsek Cakung, yang memberikan informasi dari lokasi kejadian melalui sambungan telepon.

Menurut Mulyono, berdasar informasi yang dikumpulkannya, kebakaran yang melanda kawasan tiga rukun tetangga (RT) di Rukun Warga (RW) 2 yakni RT 1, RT 2, dan RT 3 itu berasal dari percikan api akibat terjadinya arus pendek di lokasi MCK (Mandi Cuci Kakus).

"Sampai saat ini belum ditemukan korban jiwa," kata Mulyono seraya menjelaskan penduduk yang rumahnya terbakar saat ini mengungsi di pinggir jalan.

Dikatakannya, sebanyak 34 kendaraan pemadam kebakaran dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar sejak sekitar pukul 23.00 WIB tersebut.

Petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Komaruddin, membenarkan jika api saat ini sudah dikuasai petugas, tinggal proses pendinginan rumah-rumah yang terbakar.

"Api sudah dikuasai petugas," kata Komaruddin melalui sambungan telepon. Ia juga membenarkan penyebab kebakaran berasal dari arus pendek.

Sebelumnya, kebakaran juga dilaporkan terjadi di Jatinegara Kaum, Jakarta Timur. Namun, menurut Komaruddin, kebakaran tersebut tidak membahayakan karena hanya terjadi pada tumpukan kayu, bukan rumah penduduk. (S024/S006/K004)