Berlin (ANTARA News) - Juara bertahan Bayern Munich naik ke posisi dua klasemen Liga Utama Jerman (Bundesliga), Sabtu waktu setempat, setelah menang 3-1 di Mainz, sedangkan pimpinan klasemen Borussia Dortmund memastikan memimpin 13 poin setelah menang atas St Pauli 2-0.

Striker Jerman Mario Gomez yang juga top skorer liga melengkapi perjalanan rekor 18 golnya dari 21 penampilannya untuk Bayern ketika mencetak gol pada menit ke-77 setelah Bayern terbantu gol dari pemain tengah Bastian Schweinsteiger menit kesembilan dan Thomas Mueller menit ke-50.

Striker Mainz asal Tunisia Sami Allagui memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dibuatnya pada menit 84.

"Ini sebuah pertarungan dan kami pantas menang," kata pemain Bayern Mueller. "Dengan masuknya Franck dan Arjen di tim, kami bermain dengan kualitas yang berbeda," tambahnya.

Sementara itu Dortmund tetap dalam posisi perburuan gelar setelah menang di kandang atas St Pauli menyusul gol pemain depan asal Paraguay Lucas Barrics menjebol gawang lawan enam menit sebelum bubaran babak pertama.

Dia memastikan Dortmund meraih poin penuh melalui gol keduanya pada menit 49 dimana bola hasil tembakannya mental kaki pemain belakang St Pauli Ralph Gunesch yang akhirnya menjadi gol bunuh diri.

"Tim mampu mempertahankan konsentrasi dan bermain sangat disiplin. Setelah berbicara tentang peluang kami, tim mampu melewati ujian, kami memastikan meraih kemenangan," kata pelatih Dortmund Jurgen Klopp.

SYS/A020