Taipei, Taiwan (ANTARA News) - Dengan layar multi-touch yang lebar dan prosesor Intel Core i5, ASUS Eee Slate EP121 menjadi komputer tablet dengan kombinasi terbaik antara kinerja dan portabilitas.

Produk ini didukung oleh Windows 7 Home Premium, sehingga mampu menjalankan software yang sama dengan yang digunakan pada PC desktop atau notebook.

Dalam siaran pers ASUS menyebutkan, Eee Slate EP121 adalah komputer tablet yang bertenaga dalam memenuhi kebutuhan pengguna, termasuk dalam berbisnis. Eee Slate EP121 meraih penghargaan Innovation Award pada CES 2011 sebagai salah satu bukti inovasi dan kecanggihan teknologi pada produk ini.

"PC yang unik ini menyediakan kombinasi hebat antara produktivitas, hiburan, dan social networking yang kami percayai mampu untuk memberikan solusi komputasi yang tak tertandingi," kata Steve Guggenheimer, Corporate Vice President untuk OEM Division di Microsoft Corporation.

Produk ini memiliki layar HD 12,1". Sensor sentuh kapasitif menyediakan kontrol akurat menggunakan jari untuk kenyamanan penggunaan, sedangkandigitizer pen WACOM memberikan pengalaman menggunakan stylus yang paling canggih.

Teknologi ‘pen and ink’ terdepan menghadirkan pengalaman menulis yang paling natural, hasil catatan dengan tangan dapat disimpan sesuai bentuk aslinya atau dengan cepat dikonversikan menjadi dokumen teks yang dapat diedit.

Eee Slate EP121 dilengkapi full-size keyboard Bluetooth dan di dalamnya tertanam baterai tambahan yang dapat menambah daya tahan baterai hingga 4,5 jam (sebagaimana telah diuji dengan Mobile Mark Reader mode).

Prosesor Intel Core i5 yang bertenaga, dikombinasikan dengan RAM 2GB atau 4GB, memungkinkan Eee Slate EP121 untuk melakukan multi-task dengan mudah. Didukung 802.11n Wi-Fi, Bluetooth 3.0, USB 2.0 dan HDMI membuatnya mudah terkoneksi dengan wireless network.

Teknologi Advanced Fringe Field Switching (AFSS) memberikan tampilan dengan tingkat kecerahan yang memukau, dan menghadirkan warna menyerupai tampilan layar IPS (In PlaneSwitching), juga sudut pandang hingga 178° yang sangat lebar.

Resolusi 1280 x 800 membuat Eee Slate EP121 ideal untuk tugas produktivitas dan multimedia, sedangkan digunakannya konstruksi Corning Gorilla Glass membuat layar kuat dan dapat bertahan mengimbangi kerasnya mobilitas pengguna.

Eee Slate EP121 juga dapat menjalankan Adobe Flash sehingga dapat mengakses web tanpa halangan apa pun.

Windows Live Mesh memastikan file tersinkronisasi secara otomatis dengan PC lain yang menggunakan Windows 7, sehingga pengguna dapat terus mengakses file yang dibutuhkan di mana pun mereka berada.

Pengguna juga dapat menghubungkan Eee Slate EP121 dengan PC lainnya secara mudah, tanpa software khusus, cukup dengan koneksi internet cepat.

(ENY/S026)