Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso, memperkirakan Indonesia menang 2-1 atas Malaysia dalam laga pertama final ASEAN Football Federation (AFF) Suzuki Cup 2010 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Minggu malam.

"Skor 2-1 untuk Indonesia," katanya saat dihubungi ANTARA News di Jakarta, Minggu.

Untuk mendukung Tim Garuda asuhan pelatih Alfred Riedl tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak seluruh warga Jakarta dan pencinta sepak bola ibu kota nonton bareng pertandingan tersebut di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Nonton bareng itu digelar di lapangan futsal taman Menteng sekitar pukul 19.00 WIB dengan menggunakan layar lebar berukuran 2,5 x 2,8 meter.

"Ajang ini bisa menjadi motivasi kita untuk terus berprestasi, tidak saja di cabang sepak bola, tapi di cabang lain, sehingga kita bisa mengharumkan nama bangsa dan negara di ajang internasional," kata Sutiyoso menambahkan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, secara terpisah menyatakan keyakinannya akan kesebelasan Indonesia.

"Saya kira mereka telah menunjukkan prestasi luar biasa hingga mencapai final dan itu harus kita dukung serta hargai," kata Ketua Persatuan Silat Antarbangsa (Persilat) itu.

Meski tidak menyebut angka kemenangan bagi "pasukan" Indonesia, Prabowo menegaskan sangat yakin atas perjuangan putra terbaik Indonesia di laga final AFF 2010 itu.

Indonesia bertemu Malaysia di final Piala AFF 2010 setelah menyelesaikan semifinal dengan kemenangan agregat 2-0 atas Filipina. Kedua tim dari negara serumpun itu sudah bertemu satu kali pada laga pertama penyisihan Grup B di stadion utama Gelora Bung Karno, dengan Indonesia menang 5-1.

Pertandingan pertama final AFF 2010 diselengarakan di Bukit Jalil, Malaysia, sedangkan pertandingan kedua diselenggarakan di Gelora Bung Karno pada Rabu (29/12).
(T.R018/B002/P003)