Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester United, Nani, mengaku kini ancaman terbesar yang mereka hadapi di Liga Inggris bukanlah Chelsea melainkan skuad muda dari London, Arsenal.


MU akan berjumpa 'The Gunners', julukan Arsenal di Old Trafford, Manchester, Senin, 13 Desember, pekan depan dalam lanjutan Liga Primer. Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan koleksi poin 32 dari 16 laga sementara MU berada di posisi kedua, dengan 31 poin, tetapi baru bertanding 15 kali.


Menjelang laga sarat gengsi yang menentukan posisi kedua tim menjlang akhir pertengahan musim, Nani mengaku teman-teman setimnya mulai gentar melihat permainan Arsenal.


"Arsenal telah tampil dengan baik. Mereka berkembang dengan cara mereka. Mereka adalah tim yang bagus," kata Nani seperti yang dikutip The Sun.


"Menurut saya mereka lebih hebat dari Chelsea sekarang," ujar Nani lagi.


"Arsenal selalu menang dan dengan memuncaki klasemen mereka kini sangat percaya diri," papar gelandang asal Portugal itu lebih lanjut.


"Mereka juga punya pemain seperti Samir Nasri. Ia adalah bahaya besar dan kami harus mengatasinya Senin nanti," pemain berusia 23 tahun itu menambahkan.


Meski mengaku Arsenal kini sangat kuat, Nani justru tidak sabar untuk segera menghadapi laga itu.


"Saya suka bermain melawan Arsenal. Cara mereka bermain memberi Anda kesempatan untuk mengeluarkan kualitas terbaik Anda. 'Big match' memaksa saya mengeluarkan yang terbaik," ucapnya bangga.


Nani memang punya sejarah bagus dalam beberapa perjumpaan dengan Arsenal. Januari lalu ia mencetak gol saat mengalahkan Arsenal di Stadion Emirates. Pada 2008 silam, ia juga menjebol gawang Arsenal dalam kompetisi Piala FA.


"Arsenal memang bermain bagus, tetapi demikian juga kami. Jika kami bisa mengalahkan Arsenal dan Chelsea, kami akan mendapatkan posisi yang bagus untuk menjuarai liga," utaranya lebih lanjut.


Setelah menghadapi Arsenal, 'Setan Merah' julukan MU, akan menghadapi Chelsea 19 Desember.


"Performa kami sedang meningkat dan itu sangat bagus karena dua laga mendatang akan sangat penting bagi kami," pungkas Nani.

(Ber/A024)