Jakarta (ANTARA News) - Dewan Kesenian Jakarta menggelar serangkaian acara musik bertema 'Shop in Chopin' untuk memperingati 200 tahun Chopin, pemusik jenius asal Polandia yang terkenal karena repertoar-repertoar khas untuk piano.

Mengambil tempat di Teater Kecil, Cikini, Jakarta Pusat, acara yang digelar dari tanggal 9 sampai 13 Desember itu, dirancang untuk memberi kesan berbelanja kepada pengunjung, hanya bedanya yang ditawarkan di acara ini adalah sajian musik dari para 'grand dame'musik klasik Indonesia, lecture concert, hingga acara pemutaran film.

Program yang menjadi bagian dari Program Desember DKJ dan bertema besar “Mencairnya Batas-batas, Mengelola Keberagaman” itu, bertujuan untuk meningkatkan apresiasi musik pada publik luas, khususnya pecinta musik klasik dan remaja.

Chopin, lengkapnya Friedrich Chopin, adalah pemusik besar asal Polandia yang menjadi terkenal di Prancis karena repertoar-repertoar khas pianonya yang jenius.

Karya Chopin hingga kini terus didalami dan dunia selalu memperingati hari kelahiran dan kematiannya karena karya-karyanya yang pernah lahir dan terus hidup.
(Ber/B010)