Nusa Dua (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Rabu dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan kepala negara dan pemerintahan tiga negara sahabat di Nusa Dua, Bali.

Pada pukul 16.00 WITA di Laguna Resort & Spa, Presiden menerima kunjungan kehormatan dari Deputi Perdana Menteri Singapura Wong Kan Seng.

Pertemuan selama 30 menit itu, dilanjutkan dengan kunjungan kehormatan dari Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao di tempat yang sama.

Sedangkan, pada pukul 20.00 WITA, Presiden Yudhoyono akan menerima kunjungan kehormatan dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah.

Juru Bicara Kepresidenan Bidang Luar Negeri Teuku Faizasyah sebelumnya menyatakan, pertemuan kepala negara dan pemerintahan itu bersifat rutin dan tidak akan mengangkat isu tertentu.

Presiden Yudhoyono dan beberapa kepala negara/pemerintahan negara sahabat, berada di Bali untuk menghadiri Bali Democracy Forum ke-3 bertema Demokrasi untuk Perdamaian dan Stabilitas.

Presiden pada acara itu bertindak sebagai chairman dengan co-chairman Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak.

Pada Kamis pagi 9 Desember 2010, Presiden Yudhoyono juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Lee yang akan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral antara delegasi kedua negara.
(T.D013/S023/P003)