London (ANTARA News/Reuters) - Roger Federer mengalahkan petenis favorit tuan rumah Andy Murray 6-4, 6-2 pada turnamen ATP World Tour Finals, yang berarti petenis asal Swiss itu hampir dipastikan lolos ke semifinal.

Petenis berusia 29 tahun Federer, yang sedang berusaha menyamai rekor merebut lima gelar pada turnamen penutup musim harus berjuang keras melawan Murray pada 13 pertandingan terakhir mereka, namun akhirnya dia merebut kemenangan dalam pertandingan yang digelar di 2 Arena.

Murray dapat lolos dari "break-point" pada game pertama namun Federer akhirnya dapat mencuri poin dari servis kedua pemain asal Skotlandia tersebut.

Dengan pukulan "groundstroke" yang kurang tajam dan akurat, Murray hanya mencatat tiga poin dari servis petenis nomor dua dunia itu saat set pertama berakhir dalam waktu 36 menit.

Penonton berharap Muuray bisa memberikan respon pada set kedua namun mereka harus kecewa saat pemain berusia 23 tahun itu langsung tertinggal 0-4.

Federer akhirnya merebut kemenangan setelah pertandingan berlangsung 76 menit saat pukulan "forehand" Murray mendarat di net. (I015/K004)