Jakarta (ANTARA) - Peresmian Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 kilometer dan upaya Kementerian Perdagangan menstransformasi 30 juta usaha mikro kecil menengah (UMKM), berita bidang perekonomian Antara, kemarin yang menarik dibaca. Simak berita-beritanya:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Dalam Kota Jakarta segmen Kelapa Gading-Pulo Gebang sepanjang 9,3 kilometer, Senin (23/8), yang merupakan bagian dari proyek infrastruktur Enam Ruas Tol Dalam Kota Jakarta.

"Jalan tol ini merupakan bagian dan melengkapi dari jalan tol metropolitan Jabodetabek, merupakan bagian juga dari lingkar dalam Jakarta dan lingkar luar Jakarta atau Jakarta Outer Ring Road (JORR),” kata Presiden Jokowi di Gerbang Tol Cakung, Jakarta, Senin.
Presiden resmikan Tol Dalkot Jakarta ruas Kelapa Gading-Pulo Gebang


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meresmikan salah satu gedung milik Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung dengan mengambil nama I Gede Ardika yang telah mendukung kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia

“Saya ucapkan selamat atas diresmikannya Graha I Gede Ardika. Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa beliau yang sungguh luar biasa,” ujar dia ketika mengunjungi STP Bandung dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.
Menparekraf resmikan graha I Gede Ardika di STP Bandung

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menargetkan transformasi digitalisasi 30 juta pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di akhir 2023, di mana melalui platform digital, para pelaku UMKM memperluas pemasaran melalui lokapasar, memperkuat pasar di dalam negeri, serta meningkatkan daya saing produk.
Gernas BBI, Kemendag bidik transformasi digital 30 juta UMKM


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berlaku terus selama pandemi COVID-19.

"PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi. Saya ulangi, perlu kita ketahui bersama bahwa PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin malam.
Luhut: PPKM akan berlaku terus selama pandemi

Kementerian Perindustrian bertekad membangun sektor industri di tanah air yang mandiri, berdaulat, maju, berkeadilan dan inklusif, di mana upaya besar itu perlu mendapat dukungan dari semua pihak dengan juga ditopang berbagai kebijakan yang strategis sehingga sasaran terwujud.

“Kami optimistis, industri manufaktur Indonesia akan semakin dibanggakan di dalam negeri serta dihormati dan disegani di kancah persaingan global,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita lewat keterangannya di Jakarta, Senin.
​​​​​​​Menperin bertekad wujudkan industri mandiri hingga bekeadilan