Jakarta (ANTARA News) - Petenis tuan rumah Indonesia Nadya Syarifah berhasil menciptakan "all Indonesian final" pada Turnamen Indonesia International Junior Tennis Championship di Jakarta, Sabtu.

Berkat upaya kerja kerasnya, Nadya Syarifah yang merupakan unggulan kedua maju ke final dengan menundukkan unggulan kedelapan Seraina Jaeger dari Swiss 6-2, 2-6, 6-3 di lapangan tenis Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Di final, Nadya akan berhadapan dengan unggulan keenam Aldila Sutjiadi yang sebelumnya menyisihkan rekannya, Voni Darlina, juga dengan rubber set 6-7(2), 6-3, 6-3.

Aldila maupun Nadya merupakan pemain yang memiliki kemampuan berimbang di kancah pertenisan nasional.

Tetapi dengan melihat prestasi yang telah dicapai pada turnamen Grade-4 ini, Aldila tercatat lebih prestisius karena sebelumnya ia mampu menyingkirkan unggulan pertama Qin Siyu dari China dengan kemenangan dua set langsung 6-2, 6-3 di perempat final.

Sementara pada bagian putra turnamen yang digelar oleh Klub "Detec" dan dikelola oleh PT Nararyafawnia (Nafa Communication) ini, petenis muda DKI Jakarta Ega Uneputty yang menempati unggulan kedua berhasil pula mencapai final dengan menundukkan unggulan ke-11 Stanislav Korshunov (Rusia) 6-1, 6-1.

Namun pada semifinal lainnya, petenis Indonesia Aditya Haris Ichsandi (unggulan keempat) gagal menciptakan "all Indonesian final" setelah disisihkan unggulan pertama Jens Hauser dari Swiss dengan 3-6, 4-6.

Pertandingan final akan digelar Minggu mulai pukul 09.00 WIB.

(ANT-132/I007/S026)