Surabaya (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI mendukung brand nasional produk pangan Nusakita yang baru saja diluncurkan PTPN Group, sebagai upaya pemenuhan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau serta kualitas premium.

Direktur PTPN XI, R Tulus Panduwidjaja di Surabaya, Rabu mengatakan, saat ini PTPN XI merupakan satu-satunya anak perusahaan PTPN Group yang memiliki single komoditi dengan core bisnis gula.

"Itu adalah experience kami dari awal berdiri hingga sekarang. Dan kami pastikan siap untuk mendukung Nusakita," kata Tulus, dalam siaran persnya.

Ia mengatakan, PTPN XI saat ini masih memproduksi produk gula kualitas SNI dengan dua merk dagang, yakni Gupalas dan merk Walini untuk kemasan retail satu kilogram, serta bulk lima puluh kilogram.

Sebelumnya Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Mohammad Abdul Ghani mengatakan produk pangan dengan brand Nusakita masing-masing adalah untuk minyak goreng, gula pasir, teh dan kopi.

Produk Nusakita adalah sebagai upaya mendukung pemenuhan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga yang terjangkau serta kualitas premium melalui produk nasional.

"Brand nasional Nusakita dibuat dari hasil bumi Nusantara pilihan, dengan proses produksi yang berkualitas dan inovatif, serta diproduksi dengan tata kelola yang ramah lingkungan," kata Ghani.

Ia menegaskan, adanya produk Nusakita sebagai brand nasional, tidak akan mematikan brand lokal anak perusahaan yang selama ini sudah ada, tapi justru saling melengkapi bisnis ritel PTPN Group, serta memperkuat brand lokal tersebut.