Jakarta (ANTARA News) - Bermain imbang dalam laga 'Derby of Machester', Rabu (10/11), ternyata ditanggapi berbeda oleh pelatih kedua tim yang berlaga.

Jika Alex Ferguson dari kubu Manchester United merasa kecewa karena gagal meraih angka penuh di Eastland, Roberto Mancini dari Manchester City, selaku tuan rumah, malah puas bermain seri 1-1.

"Kami sangat percaya diri dan tenang ketika menguasai bola, tetapi kami ingin menciptakan peluang, kami ingin memenangkan laga itu. Tetapi sayang kami hanya menciptakan dua peluang, satu di babak pertama dan satu lagi di babak kedua," kata Ferguson seperti dikutip Sky Sports.

"Itu sangat mengecewakan," ujarnya kemudian.

MU yang datang sebagai tamu di Eastland memang bermain lebih tenang dalam laga itu. Menurut catatan BBC MU menguasai 52 persen aliran bola, unggul tipis di atas tuan rumah dengan peguasaan bola 48 persen.

"Itu hasil yang cukup memuaskan. Hasil seri bukanlah sesuatu yang kami harapkan setelah datang jauh-jauh dari kandang kami, target kami adalah untuk menang," tegas Ferguson.

"Saya pikir kami punya penguasaan bola yang cukup untuk menang, tetapi kami tidak bisa mencetak gol," papar Ferguson lagi.

Sementara di kubu The City itu sudah cukup. Bahkan Mancini memberi kesan bahwa mereka beruntung tidak kalah dari klub yang musim lalu pernah mengalahkan mereka.

"Ketika Anda bermain melawan United, Anda bisa kalah dengan mudah karena ketika mereka diberikan peluang untuk mencetak gol, mereka akan melakukannya," kata Mancini.

"Saya memang menginginkan kemenangan tetapi hasil seri kadang lebih baik dari pada menelan kekalahan seperti tahun lalu," ujar pelatih Italia itu.

Dengan hasil seri itu Manchester City memang mendapat satu angka dan aman berada di posisi keempat klasemen sementara dengan raihan poin 21 dari 12 pertandingan.

MU sendiri tetap bertahan di posis dua dengan koleksi nilai 23 dari 12 laga, empat poin di bawah pemuncak klasemen Chelsea yang malam tadi juga menang atas Fulham 1-0.

Sementara di posisi tiga Arsenal tetap bertahan dengan torehan nilai 23 setelah menang di kandang Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-2.
(Ber/A024)