Yogyakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu sore, terkait penanganan bencana letusan Gunung Merapi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden bertemu Jusuf Kalla usai membuka rapat kabinet terbatas bersama Menkopolhukam Djoko Suyanto, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Sumartono, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri ESDM Darwin Saleh, Menteri Pekerjaaan Umum Djoko Kirmanto, Menhub Freddy Numberi, dan Mensos Salim Segaf Al-Jufri.

Dalam pertemuan singkat tersebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla yang terlihat akrab membincangkan masalah kunjungan, penanganan, dan kondisi terakhir bencana letusan Gunung Merapi di beberapa daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Presiden Yudhoyono menjelaskan setelah mendarat di Bandara A. Yani Semarang langsung ke Magelang melewati Purworejo yang abunya terlihat pekat sekali.

"Saya sudah ke Kabupaten Boyolali, Kabupaten Klaten, dan Stadion Maguwoharjo Yogyakarta," kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla yang mengenakan baju dinas Palang Merah Indonesia (PMI) terlihat akrab dengan Presiden Yudhoyono yang mengenakan safari abu-abu.

Jusuf Kalla datang ke Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta didampingi beberapa pengurus PMI.

(B015*E013/M008/S026)