Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson rupanya menganggap enteng turnamen Piala Dunia. Menurutnya menyaksikan kompetisi empat tahunan itu sama saja dengan pergi ke 'dekter gigi'.

Bagi pelatih yang membawa Skotlandia ke Piala Dunia 1986 itu, Liga Champions adalah hiburan nomor satu di dunia, meski banyak yang mengatakan kompetisi yang sedang berada di fase penyisihan itu kehilangan gregetnya.

"Itu wajar, Anda tidak akan mendapatkan perhatian yang besar atau drama ketika menyaksikan Arsenal melawan klub kecil ketimbang ketika mereka berhadapan dengan MU di Liga Primer," ujar Fergie jumawa.

"Tetapi bagi saya ini adalah turnamen terhebat, fantastis, dan lebih hebat dari Piala Dunia," tukas Fergie.

"Anda sudah melihat enam Piala Dunia terakhir? Itu sama seperti berkunjung ke dokter gigi," seloroh pelatih yang akan genap berusia 69 bulan Desember mendatang.

"Di Liga Champions Anda akan mendapati banyak laga luar biasa. Fase grup hanyalah sesuatu yang harus dilewati sebelum kompetisi itu menjadi semakin menarik," ujarnya lagi.

MU sendiri tergabung dalam Grup C dan menduduki posisi puncak dengan koleksi nilai tujuh. Sementara Glasgow Rangers, Valencia, dan Bursaspor dari Turki berturut-turut berada di bawah MU.

Banyak yang mmenilai MU tergabung dalam grup mudah karena tidak berhadapan dengan lawan yang seimbang. Dini hari nanti anak-anak asuh Fergie akan menghadapi pendatang baru dari Turki, Bursaspor yang terpojok di posisi terendah klasemen Grup C.

Bursaspor belum pernah sekalipun menang dan belum berhasil mendulang satu angka pun dalam petualangannya di liga juara-juara eropa itu.
(Ber/A024)