Yerusalem, Palestina (ANTARA News) - Militer Israel pada Kamis mengatakan pihaknya telah melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza dengan sasaran gerilyawan Palestina yang merencanakan serangan terhadap Israel.

Para saksi mata Palestina mengatakan serangan tersebut menargetkan sebuah mobil yang berjalan di Jalur Gaza tengah. Semua tiga orang di dalam mobil tersebut mengalami cedera ringan dan segera menyelamatkan diri, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Seorang wanita juru bicara pasukan Israel mengatakan sasaran utama serangan itu adalah Ahmad al-Ashkar, anggota kelompok pejuang Gerakan Pembebasan Palestina (PFLP).

"Kelompok tersebut merencanakan serangan terhadap Israel dalam beberapa hari mendatang," ujar wanita juru bicara itu tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Pasukan Israel sering melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza, yang dikuasai oleh kelompok Muslim, HAMAS, dan berdalih bahwa serangan tersebut sebagai tanggapan atas tembakan roket dari Gaza ke Israel.

Pesawat tempur Israel menargetkan satu kamp pelatihan Hamas pada Kamis menyusul tembakan roket dari Gaza yang meledak di Israel.
(ANT/A024)