Madrid (ANTARA News)) - Bintang Uruguay yang merumput di Atletico Madrid Diego Forlan mengatakan dirinya siap kembali ke liga utama Inggris jika ada tawaran bagus.

"Waktu lama yang telah saya habiskan di Inggris cukup menyenangkan, saya sangat menikmatinya dan jika saya punya kesempatan untuk kembali saya akan pertimbangkan itu," katanya kepada harian olahraga Spanyol Marca, Selasa, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Jika sebuah tawaran bagus datang terlalu lama dan tidak terjadi, maka anda bisa memutuskan untuk mengambil itu atau meninggalkan itu, dan saya akan mempertimbangkan itu...saya datang ke Eropa dengan meninggalkan tanah air saya dan meninggalkan semuanya, maka saya tidak mematok sebuah tim," katanya.

Penyerang itu hengkang dari Manchester United. Dia melewati dua musim yang tidak tetap - pada 2004 di Villareal, kemudian dia dijual ke Atletico pada 2007 senilai 21 juta euro.

Sejak dia menjadi bagian dari klub Atletico, dia ikut memenangi liga Eropa UEFA musim lalu dimana pemain asal Uruguay itu mencetak kedua gol dalam kemenangan 2-1 atas klub Inggris Fulham di final.

Dia menyabet dua kali penghargaan sebagai top skorer liga utama Spanyol dan dua kali memenangi Sepatu Emas Eropa.

Pemain berusia 31 tahun itu juga mendapat penghargaan Bola Emas sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2010 setelah mencetak lima gol dalam turnamen tersebut, dimana tim negaranya menduduki posisi keempat di Piala Dunia.

Juli lalu, pada pertengahan Piala Dunia, dia menolak untuk kembali ke liga utama Inggris, menampik harapan pelatih Spurs Harry Rdknapp yang tertarik kepadanya.
(A020/A024)