Cape Town (ANTARA News) - Pelatih Uruguay Oscar Tabarez mengungkapkan dia menarik keluar Diego Forlan di semi final sebelum pertandingan melawan Belanda usai karena penyerang andalannya itu cedera.

"Sejak menit pertama Forlan memiliki masalah. Dia cedera dan tidak bisa melanjutan. Dia merasa sakit dan selama pertandingan kami mengambil keputusan untuk mengganti pemain lain yang bugar. Tidak ada yang serius tetapi jelas bahwa dia tidak 100 persen fit untuk bermain sampai akhir," kata Tabarez.

Forlan mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, saat Uruguay tertinggal 1-0 dari Belanda.

Pada babak kedua, Belanda menambah dua gol dan membuat kedudukan 3-1. Menjelang pertandingan berakhir, Maxi Pereira berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 3-2 skor tidak berubah sampai pertandingan usai.

Sekarang Forlan harus berpacu dengan waktu untuk mengatasi cederanya dan tampil dalam perebutan tempat ketiga melawan Jerman atau Spanyol di Port Elizabeth, Sabtu (10/7).

Meski Uruguay gagal ke final Tabarez tetap merasa bangga karena memiliki kesempatan untuk menunjukkan keinginan Uruguay kepada dunia dan bermain setingkat dengan tim yang lebih kuat. Tabarez juga menganggap perebutan tempat ketiga sebagai pertandingan penting.

"Pertandingan Sabtu penting bagi kami dalam arti itu. Saat kami melihat ke belakang, kami bisa mengatakan kami ada diantara empat semifinalis, ketiga semi finalis lain adalah kekuatan sepak bola Eropa," kata Tabarez, seperti dikutip Sky Sports.
(ENY/A024)