Durban (ANTARA News) - Pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque, terkejut melihat penampilan tim nasional Jerman yang didominasi anak-anak muda di Afrika Selatan.

Jerman baru saja membombardir tim bertabur bintang Argentina dengan empat gol tanpa balas, Minggu (4/7) dan akan bertemu Spanyol di semi final 8 Juli mendatang.

"Mereka baru saja berubah dari gaya sepak bola yang sudah usang dan melelahkan," kata Del Bosque seperti yang dikutip The Telegraph.

"Mereka menyegarkan tim setelah Piala Eropa 2006 dan buktinya mereka sajikan di sini. Mereka tampil kompak sebagai sebuah tim," puji Del Bosque.

Spanyol sampai di semi final setelah mengalahkan Paraguay berkat gol tunggal David Villa di perempat final, Minggu (5/7), dan sebelumnya mengalahkan Portugal 1-0 di babak 16 besar.

Akan tetapi Pelatih Del Bosque belum mau membocorkan strateginya untuk menghentikan Jerman yang tampil"menyeramkan" dengan modal serangan balik.

"Ini bukan saat yang tepat untuk berbicara mengenai kunci permainan untuk menghentikan Jerman. Saya kira kami harus tetap percaya pada gaya bermain kami dan menjaga semangat persaingan yang telah kami tunjukan di kejuaraan ini," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

"Kami mengawali turnamen dengan kalah menyakitkan dari Swiss tetapi sejak itu kami telah berhasil meraih empat kemenagan beruntun untuk mencapai semi final," pungkas Del Bosque optimistis.
(Ber/A024)