Cape Town (ANTARA News) - Beberapa tim yang fokus pada strategi nama besar mereka selama Piala Dunia itu karena peristiwa masa lalu, kata striker Belanda, Robin van Persie.

Tim Belanda telah mencapai semifinal di tempat mereka bertemu Uruguay, Selasa, sementara Spanyol dan Jerman bertemu, Rabu, untuk menentukan siapa yang akan menjadi finalis.

Namun, semua yang mempunyai nama besar, seperti, Wayne Rooney (Inggris), Cristiano Ronaldo (Portugal), Lionel Messi (Argentina) dan Kaka (Brasil) tidak lagi menjadi bagian dalam turnamen akbar tersebut.

Van Persie, Minggu, mengatakan bahwa anda tidak bisa hanya mengandalkan pada satu atau dua pemain saja untuk memenangkan turnamen seperti yang pernah terjadi pada waktu lalu.

"Seperti situasi yang terjadi pada Maradona, sekalipun ia menerima banyak bantuan," kata Van Persie pada wartawan. "Tidak semuda memfokuskan pada kerja sama tim, tapi hanya pada satu pemain."

"Lihat pada tim lainnya, seperti kami, Jerman dan Spanyol, sangat penting bahwa tim harus bekerja sama."

Inggris dan Portugal hanya menempatkan harapannya pada Rooney dan Ronaldo (akhirnya mereka gagal, tapi ini semua adalah berkah untuk sepak bola.
(ANT/AFP/P003)