Nelspruit (ANTARA News/Reuters) - Jean Beausejour menyumbangkan gol satu-satunya sekaligus angka kemenangan untuk Chile saat melawan Honduras dalam pertandingan perdana Grup H Piala Dunia, Rabu.

Kemenangan ini mengakhiri penantian selama 48 tahun sejak Chile menjadi juara dunia.

"Kami menikmati kemenangan ini, tapi akan ada pertandingan selanjutnya dan kami harus memastikan diri untuk menang lagi," kata penyerang Chile, Alexis Sanchez.

Beausejour mencetak gol di menit ke-34 setelah sontekan bola gelandang Matias Fernandez di depan gawang Honduras yang berhasil dihalau bek Sergio Mendoza mengenai badannya dan langsung mengarah ke gawang Honduras.

Chile hampir menambah keunggulan di menit ke-64 dengan sundulan Waldo Ponce tapi digagalkan kiper Honduras Noel Valladares yang melakukan penyelamatan gemilang.

Tapi meskipun terlihat menekan Honduras selama pertandingan, beberapa kali Chile kesulitan mengatasi serangan balik lawannya itu.

Kemenangan Chile dalam pertandingan Rabu merupakan prestasi tersendiri setelah 48 tahun lalu negara ini memenangi Piala Dunia serta menjadi juara ketiga di turnamen tahun 1962.

Sejak itu, Chile sudah menjadi peserta di empat Piala Dunia dan bermain dalam 13 pertandingan tanpa menang sekalipun. (A051/K004)