Brussel (ANTARA News) - Meksiko memastikan kemenangan 2-1, Kamis, pada pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum putaran final Piala Dunia atas tim tumpul Italia yang masih harus bekerja keras jika ingin mempertahankan gelar mereka.

Tim juara bertahan itu, yang dalam pertandingan sebelumnya berakhir imbang 0-0 melawan Kamerun pada Maret, mengawali pertandingan dengan cemerlang melalui sundulan Vincenzo Iaquinta yang membentur mistar gawang pada menit ketiga, tetapi tim Meksiko kemudian mengambil alih dengan permainan yang jauh lebih rapi.

Pemain lincah Giovani Dos Santos memberi umpan Carlos Vela yang tanpa pengawalan di area penalti Italia dan striker Meksiko itu dengan mudah mencetak gol pada menit ke-16.

Tendangan pemain veteran Cuauhtemoc Blanco melewati pertahanan Italia menuju Alberto Medina yang memastikan kemenangan dengan gol pada menit ke-83.

Pemain cadangan Leonardo Bonucci membalaskan satu gol bagi Italia ketika terjadi kemelut di mulut gawang tiga menit menjelang pertandingan usai.

Meksiko, yang kalah dari Inggris dan Belanda dalam pertandingan pemanasan pekan lalu sebelum memukul Gambia 5-1, akan memainkan pertandingan pembuka Piala Dunia dalam Grup A melawan tuan rumah Afrika Selatan Jumat mendatang.

Italia, yang menghadapi Swiss pada pertandingan persahabatan terakhir mereka, Sabtu, mengawali pertandingan Grup F dengan melawan Paraguay pada 14 Juni, demikian Reuters.
(F005/B010)