Munchen (ANTARA News) - Kapten timnas Jerman, Michael Ballack, dipastikan tidak akan tampil di Piala Dunia setelah didera cidera engkel ketika membela klubnya Chelsea di Final Piala FA kontra Portsmouth, Sabtu (15/5).

Hasil pindai MRI di Munchen, Senin (17/5), mengungkapkan kerusakan ligamen di engkel kanan gelandang Chelsea itu yang mengharuskannya beristirahat selama dua bulan.

"Kapten tim nasional Michael Ballack tidak akan tampil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ini adalah hasil pindai MRI Minggu pagi di Munchen," demikian bunyi pernyataan dari asosiasi sepak bola Jerman seperti dikutip ESPNsoccernet.

Menurut pernyataan itu terdapat suatu sobekan pada ligamen engkel kanan Ballack yang menyebabkannya harus mengenakan sepatu khusus.

"Setelah didiagnosis dari dokter tim nasional Hans Wilhem Muller-Wohlfart hari ini, kesembuhan total sangat diharapkan dan Ballack kemungkinan bisa kembali berlatih paling cepat dalam delapan minggu," rekomendasi asosiasi sepak bola Jerman.

Absennya Ballack sangat disesalkan oleh mantan pemain dan pelatih tim nasional Jerman, Rudi Voller.

"Dia penuh optimisme dan ingin bermain bagus di Piala Dunia," komentar pria yang melatih Jerman pada tahun 2000 sampai 2004.

"Ada beberapa pemain dalam tim yang tidak tergantikan dan Michael Ballack jelas salah satu dari mereka," pungkas Voller.
(Ber/A024)