Valencia, Spanyol (ANTARA News) - Wayne Rooney menimbulkan pukulan besar bagi Manchester United dar tim nasional Inggris, ketika Selasa dinyatakan harus beristirahat selama tiga minggu karena mengalami cedera di pergelangan kakinya.

Striker yang dalam masalah itu, yang harus berdiam diri di rumahnya ketika timnya Rabu ke Valencia mengadakan laga Liga Champions, akan absen pula dalam tim Inggris pada babak penyisihan Euro 2012 melawan Montenegro pada 12 Oktober.

"Mungkin sekitar dua atau tiga minggu," kata pelatih United Sir Alex Ferguson menjelang laga Liga Champions Rabu, ketika ditanyakan kondisi pemain itu.

"Tetapi tergantung kondisinya, karena Wayne selalu cepat dalam memulihkan dirinya," katanya.

Rooney tidak prima sepanjang musim ini, mencetak gol hanya sekali, sedangkan mentalnya terganggu karena berita di koran menyatakan ia melakukan perkawinan dengan seorang wanita tuna susila.

Ia tidak ikut perjalanan United ke Spanyol setelah mengalami cedera di pergelangan kakinya ketika timnya main imbang 2-2 dalam laga liga utama di Bolton, Minggu, dan ia digantikan ketika laga tinggal 30 menit lagi di Stadion Reebok.

Rooney juga diperhitungkan akan absen dalam membantu United bertandang ke SUnderlan Sabtu.

Ferguson menambahkan, pemain tengah veteran Paul Scholes juga akan absen selama 10 hari karena mengalami cedera di pahanya.
(A008/A011)