Jakarta (ANTARA News) - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengajak Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di bawah kepengurusan baru melakukan revitalisasi industri-industri manufaktur di tanah air.

"Saya juga berharap industri-industri manufaktur dapat kita revitalisasi bersama-sama," kata Hatta Rajasa di Gedung Kantor Menko Perekonomian Jakarta, Senin.

Hatta dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan selamat kepada Suryo Bambang Sulisto yang telah terpilih sebagai ketua umum Kadin.

Pemerintah juga berharap Kadin sebagai mitra pemerintah, dapat lebih berkontribusi bagi pembangunan nasional terutama pembangunan di daerah.

"Diharapkan Kadin ke depan sebagai mitra pemerintah dapat lebih berkontribusi bagi pembangunan nasional terutama bagaimana kita mengembangkan pembangunan di daerah," katanya.

Menurut dia, pembangunan di daerah menjadi isu penting karena terkait dengan tema-tema yang akan mengemuka pada masa mendatang yaitu bagaimana meningkatkan pemerataan pembangunan.

Pemerintah juga berharap, dalam menghadapi persaingan global dan menangkap peluang global maka Kadin berperan lebih banyak dalam proyek-proyek kemitraan pemerintah dan swasta (PPP) khususnya untuk infrastruktur.

Menurut Hatta, pemerintah akan mempertahankan pola komunikasi dengan Kadin yang selama ini telah berlangsung.
(A039/B010)