Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Manchester United (MU) Alex Ferguson, tidak menyesali keputusannya untuk tidak mengikutsertakan Wayne Rooney saat MU ditahan imbang Everton 3-3 di Goodison Park Sabtu (11/9) lalu.

Rooney secara mengejutkan tidak dimasukkan dalam skuad MU, setelah kehidupan pribadinya menjadi sorotan media massa menyusul skandal perselingkuhannya.

Ferguson mengklaim dia ingin menjauhkan Rooney dari perlakuan "tak menyenangkan" saat berjumpa dengan mantan klubnya itu.

Pelatih berusia 68 tahun itu mengatakan keputusannya itu tepat, meski MU gagal mendulang tiga poin penuh. Ferguson akan memainkan Rooney dalam laga penyisihan Liga Champion Selasa malam (14/9) melawan Glasgow Rangers.

"Saya meninggalkan dia untuk alasan yang sudah saya katakan kepada anda pada hari Sabtu dan saya tidak akan melebihi itu. Saya katakan kepada anda untuk alasan apa dia ditinggalkan dan saya tidak mempertimbangkan omong kosong apapun (mengenai hukuman)," kata Ferguson, seperti dikutip ESPN Soccernet.

"Tak ada penyesalan. Saya melakukan hal benar. Dan saya tidak memiliki kekhawatiran sama sekali mengenai memainkan dia besok. Saya tidak tahu bila besok akan menginspirasi dia. Dia memiliki banyak pengalaman. Tetapi saya tahu mencetak gol bagi Inggris akan memberi dia suntikan semangat," tambah Ferguson.
(ENY/A024)