London (ANTARA News) - Fabregas mengaku bahwa dia dipaksa oleh Arsenal untuk tetap bertahan di stadion Emirates musim ini.

Beberapa waktu lalu, Fabregas menyatakan keinginannya untuk pindah ke Barcelona dan klub Spanyol itu menyambut baik keinginannya. Namun, tenggat waktu untuk transaksi minggu lalu berlalu dan kapten Arsenal Fabregas tetap di Inggris.

Dia mengatakan klub asal London utara itu menolak untuk membicarakan kesepakatan dengan Barcelona.

"Barcelona melakukan apa saja yang mereka bisa untuk mengontrak saya tetapi Arsenal mengatakan saya harus tetap tinggal, mereka tidak akan melepas saya. Pada akhirnya saya harus tinggal tetapi isi pembicaraan saya dengan Arsene Wenger tetap pribadi," kata Fabregas kepada Daily Mail.

Pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan "The Gunners" sejak tahun 2003. Sebelumnya dia bermain di tim junior Barcelona.

Sampai saat ini, dia belum berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Inggris bagi Arsenal. Prestasi terbaiknya bersama Arsenal adalah juara Piala FA dan Community Shields musim 2004-2005, juga runner-up Liga Champion 2005-2006.

Fabregas masuk skuad Spanyol dalam Piala Dunia (PD) 2010. Namun, dia tidak dijadikan pilihan utama oleh pelatih Vicente del Bosque yang lebih memilih untuk memainkan Xavi, Xabi Alonso, Andres Iniesta, Pedrodan Sergio Busquet.

Dia bermain dalam empat pertandingan dari tujuh pertandingan yang dijalani tim "Matador" sebagai pemain pengganti. Fabregas tampil di final PD yang mempertemukan Spanyol dengan Belanda sebagai pemain pengganti, dia masuk di menit ke 87 untuk menggantikan Xabi Alonso.
(ENY/A024)