Paris (ANTARA News/Reuters) - Sembilan pemain nasional Prancis yang mengalami kegagalan di Piala Dunia 2010, di antara mereka penjaga gawang Hugo Lloris dan pemain sayap Florent Malouda, pada Kamis dimasukkan dalam skuad asuhan pelatih Laurent Blanc untuk kualifikasi Euro 2012 awal bulan depan.

Blanc mengabaikan semua anggota skuad Piala Dunia yang berjumlah 23 pemain saat pertandingan pertamanya sebagai pelatih, ketika dikalahkan 1-2 oleh Norwegia dalam pertandingan persahabatan di Oslo 11 Agustus.

Kesembilan pemain itu masuk dalam tim nasional Prancis untuk pertandingan kualifikasi melawan Belarus pada 3 September di Paris dan Bosnia empat hari kemudian di Sarajevo, meskipun 21 anggota skuad tersebut masih kurang berpengalaman, dengan empat pemain belum pernah memperkuat tim nasional.

Blanc, yang menggantikan Raymond Domenech setelah Piala Dunia dan sedang berusaha membangun kembali tim yang tampil mengecewakan di Afrika Selatan itu, untuk pertama kalinya memanggil penyarang Lorient, Kevin Gameiro.

Pemain lainnya yang belum pernah memperkuat tim nasional adalah penjaga gawang Cedfric Carrasso dan bek Mamadou Sakho, dan Benoit Tremoulinas.

Tidak ada satu pun dari lima pemain yang diskors satu hingga 18 pertandingan karena peranan mereka dalam pemberontakan di Piala Dunia itu tercantum dalam daftar pemain, termasuk gelandang Jeremy Toulalan, yang diskors satu pertandingan dan dapat bermain di kualifikasi kedua.

Blanc juga tidak menyertakan pemain pengatur irama permainan Yoann Gourcuff, yang diskors setelah menerima kartu merah dalam pertandingan terakhir Prancis di Afrika Selatan.

Prancis tersingkir di tahap grup Piala Dunia setelah memboikot sesi latihan untuk mendukung penyerang Nicolas Anelka, yang dikeluarkan dari skuad karena menghina Domenech.

Berikut susunan tim Prancis:

Penjaga gawang: Cedric Carrasso (Girondins Bordeaux), Hugo Lloris (Olympique Lyon), Steve Mandanda (Olympique Marseille).

Pemain belakang : Gael Clichy (Arsenal), Philippe Mexes (AS Roma), Adil Rami (Lille), Mamadou Sakho (Paris St Germain), Bacary Sagna (Arsenal), Benoit Tremoulinas (Girondins Bordeaux).

Pemain tengah: Abou Diaby (Arsenal), Alou Diarra (Girondins Bordeaux), Lassana Diarra (Real Madrid), Yann M`Vila (Stade Rennes), Florent Malouda (Chelsea), Jeremy Menez (AS Roma), Mathieu Valbuena (Olympique Marseille).

Pemain depan: Karim Benzema (Real Madrid), Kevin Gameiro (Lorient), Guillaume Hoarau (Paris St Germain), Loic Remy (Olympique Marseille), Louis Saha (Everton).
(Uu.S005/R009)