Jakarta (ANTARA Mews) - Mantan gelandang serang Sriwijaya FC Palembang, Octavianus, dipastikan merapat ke Persija Jakarta guna memperkuat tim pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011.

Asisten manajer Persija Ferry Indrasyarief di Jakarta, Kamis mengatakan, sesuai dengan rencana salah satu bintang Laskar Wong Kito musim kompetisi 2009/2010 itu akan tiba di Jakarta hari ini (Kamis).

"Memang beberapa waktu lalu Octavianus masih ikut seleksi di Sriwijaya. Tapi kami juga melakukan komunikasi dan telah terjadi kesepakatan," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, dengan bergabungnya Octavianus ada delapan mantan pemain Sriwijaya FC yang memperkuat Tim Macan Kemayoran dibawah asuhan Rahmad Darmawan.

Selain Octavianus yang telah bergabung sebelumnya adalah Hendro Kartiko, Andre Tani, Toni Sucipto, M. Nasuha, Ngurah Wahyu, Ambrizal dan satu pemain asing yaitu Precious Emuerejaye.

"Dengan bergabungnya mantan pemain Sriwijaya FC itu maka komposisi pemain Persija sudah mencapai 80 persen," katanya menambahkan.

Delapan mantan pemain Sriwijaya FC akan bergabung dengan 10 pemain Persija musim lalu yang dipertahankan manajemen diantaranya Bambang Pamungkas, M. Ilham, Aliyudin, Agus Indra dan Roni Tri Prasnanto.

Selain itu tim Macan Kemayoran juga telah diperkuat beberapa pemain asing yang telah mempunyai nama di Indonesia diantara adalah Greg Nwokolo dan Eric Arsene Bayemi Maemble.

Ia menjelaskan, hingga saat ini jumlah pemain yang dipastikan memperkuat Persija musim 2010/2011 sebanyak 23 pemain dan sebagaian besar telah menerima uang pra kontrak. Khusus untuk pemain asing saat ini masih kekurangan disektor gelandang serang.

"Kuota pemain asing tinggal satu saja. Untuk empat yang lain sudah beres dan tinggal menjalani latihan saja. Yang jelas akhir bulan ini komposisi pemain sudah lengkap," kata mantan petinggi Jak Mania itu.

Ferry menjelaskan, untuk posisi pemain asing saat ini diperebutkan beberapa pemain diantaranya adalah Oliver Macort serta mantan pemain Persitara Jakarta Utara dan Persebaya John Tarkpor Songkaley. (*)
(T.B016/R009)