London (ANTARA News) - Andy Carroll mencetak tiga gol saat Newcastle United menghancurkan Aston Villa 6-0 untuk menandai kembalinya mereka ke liga utama Inggris, Minggu.

Dua gol dari gelandang Kevin Nolan dan satu lagi dari Joey

Barton memastikan kemenangan 6-0 yang ketiga pada akhir pekan ini menyusul kemenangan Chelsea atas Wigan Athletic dan Arsenal atas Blackpool, dan merupakan yang keempat pada musim baru ini.

Carroll, striker tim U-21 Inggris, mengokohkan klaim dia untuk masuk dalam rencana manajer Fabio Capello untuk tim senior dengan penampilan yang menonjol.

Villa menyia-nyiakan satu peluang emas untuk unggul saat John

Carew mengeksekusi tembakan penalti namun melesat di atas mistar gawang pada menit ke-10 dan setelah itu malah berbalik, lawannya, Newcastle yang juara Championship (divisi kedua) itu mengambil kendali permainan.

Barton menjebol gawang dari sudut yang sempit pada menit ke-12 sebelum Nolan menyundul untuk keduakalinya sesaat sebelum pertandingan berlangsung satu jam dan Carroll membuat kedudukan menjadi 3-0 beberapa menit kemudian.

Carroll membuat kedudukan menjadi 4-0 pada menit ke-67 dan satu sundulan lagi dari Nolan dan penyelesaikan akhir yang rapi dari Carroll memastikan poin pertama Newcastle pada musim ini setelah kekalahan mereka 0-3 dari Manchester United pada Senin.

"Kami semula memperkirakan pertandingan akan sangat ketat, tapi saat kami menciptakan gol pertama itu menyingkirkan kekuatiran kami dan kami memainkan sepak bola menyerang yang sangat bagus, dan mencetak beberapa gol yang sangat bagus," kata manajer Newcastle Chris Hughton.

"Kualitas dan intensitas pemainan kami terlalu besar bagi mereka," katanya.

Villa, yang mengawali musim ini dengan kemenangan 3-0 atas West Ham United pekan lalu, jarang mengancam dan harapan pelatih sementara Kevin MacDonald untuk mendapatkan tugas penuh menyusul berhentinya Martin O`Neill sebelum musim dimulai, tidak bisa membantu penampilan timnya.
(I015/A020)