Palembang (ANTARA News) - Manajemen Sriwijaya Football Club menargetkan pelatih anyarnya Ivan Kolev mampu membawa asuhannya meraih dua gelar di musim kompetisi 2010-2011.

Komisaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri--selaku manajemen Sriwijaya Football Club (SFC) H Muddai Madang di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, mengatakan, target yang diberikan ke Kolev sama beratnya dengan pelatih terdahulu Rahmad Darmawan.

"Target ini bukanlah sesuatu yang muluk karena pada musim kompetisi 2007-2008 lalu SFC pernah meraih gelar `double winner`. Jadi mental sebagai juara memang sudah ada di SFC," kata dia.

Artinya untuk membawa SFC ke tampuk juara di musim depan bukan perkara sulit bagi Kolev, karena tim yang dibesutnya sudah masuk dalam jajaran klub besar di Indonesia, lanjut dia.

Sehingga, jika Kolev tidak mampu memenuhi target itu musim depan, maka manajemen SFC tak akan segan-segan untuk melakukan evaluasi hingga ke tahap pemecatan, tambah dia.

"Sebelum melakukan pemecatan, tentunya kita harus lihat dulu kondisi tim saat menjalani kompetisi. Jika ternyata baik-baik saja dan dia tak mampu menggapai target, maka kita akan pecat," ucap dia.

Dia menambahkan, sebagai bentuk dukungan kepada Kolev agar dapat bekerja dengan baik, manajemen klub telah memberi kebebasan dengan merangkap sekaligus sebagai manajer tim.

Selain itu, manajemen juga menjanjikan tidak akan mengintervensi dalam memilih skuat.

"Kami memberikan dia rangkap jabatan yakni sebagai pelatih dan manajer agar mampu bekerja secara leluasa tanpa dicampuri pihak-pihak yang mungkin saja akan menggangunya konsentrasinya sebagai pelatih," kata dia.

Ivan Kolev resmi menjadi pelatih SFC musim depan, setelah manajemen tidak memperpanjang kontrak kerja Rahmad Darmawan.

Sosok Ivan sudah cukup akrab dalam sepak bola nasional karena sempat mengarsiteki Timnas Indonesia di Piala Tiger tahun 2003.
(ANT/A024)