Los Angeles (ANTARA News) - Mantan bintang "ER" Maura Tierney, Minggu, mengatakan, dia sehat setelah operasi kanker payudara dan akan kembali membintangi serial baru mengenai kejahatan di TV.

Dalam penampilan langka di media sejak menjalani operasi untuk mengangkat tumor satu tahun lalu, Maura menampilkan potongan rambut baru setelah kehilangan rambut panjang tebal coklatnya akibat kemoterapi.Reuters Life!)

"Aku baik-baik saja. Aku sehat," kata Maura kepada wartawan televisi. "Aku tak memikirkan tayangan lain di TV, tapi aku menanggapi tokoh itu. Dia sangat serius dan sangat penyayang."

Maura (45) terpaksa keluar dari serial baru drama keluarga NBC "Parenthood" tahun lalu gara-gara penyakitnya.

Dia akan main sebagai jaksa Kathryn Peale di "The Whole Truth" mulai September di ABC. Produser pelaksana Tom Donaghy, yang menimba ilmu di perguruan tinggi bersama Maura, mengatakan bagian tersebut ditulis khusus dengan aktris itu ada di dalam fikiran.

"Tom dan aku adalah teman baik," kata Maura. "Sekarang yang jadi prioritas buat aku adalah dapat bekerja dengan orang-orang yang benar-benar aku suka dan percaya. Aku merasa terlalu banyak waktu terbuang percuma di dalam hidup jika kita tak menikmatinya."

Maura terkenal karena perannya yang dinominasikan sebagai peraih Emmy, Dr Abby Lockhart, pada 10 season drama medis "ER", yang mengakhiri 15 tahun masa tayangnya pada Maret 2009.

Aktris itu menghargai dukungan yang telah dia terima dari teman-teman dan penggemarnya selama satu tahun belakangan. "Benar-benar terasa luar biasa saat mengetahui orang peduli mengenai sesuatu yang telah kamu kerjakan selama 20 tahun," katanya.
(C003/A024)