London (ANTARA News) - Steven Gerrard mengatakan ia akan lebih memilih melakukan kerja sama dengan pelatih baru Liverpool Roy Hodgson, merupakan petanda bahwa pemain tengah Inggris itu akan tetap berada di Anfield pada musim mendatang.

"Saya ingin bertemu langsung dengan Roy Hodgson secara pribadi dan saya amat terkesan dengan rencanya pada masa depan tim itu," kata kapten Liverpool Gerrard seperti tertulis dalam laman mereka (www.liverpoolfc.tv).

"Saya melakukan latihan hari ini di Melwood bersama beberapa rekan lain yang ikut Piala Dunia, tetapi saya sudah tidak sabar bergulirnya kembali musim kompetisi mendatang," katanya, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Komentar Gerrard itu muncul sehari setelah Liverpool menandatangani kontrak dengan pemain tengah Inggris Joe Cole dan diharapkan akan muncul rasa optimisme lebih besar pada musim mendatang setelah pada musim lalu berada di urutan ketujuh klasemen Liga Utama Inggris.

Gerrard dan striker Spanyol Fernando Torres, dua pemain paling mahal di klub itu, disebut-sebut akan pindah dari Liverpool, yang dilaporkan memiliki hutang 350 juta pound.

Mempertahankan Gerrard dan Torres merupakan prioritas utama bagi Hodgson, yang meninggalkan Fulham dan menangani Liverpool untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat Juni lalu.

Gerrard berada di klub itu sejak ia masih sekolah dan dianggap sebagai jantung tim, kendati musim lalu Liverpool amat susah untuk dapat bermain dalam kompetisi internasional.

Hodgson gembira mendengar komentar Gerrard. "Ini merupakan berita besar," katanya, "Saya kira tidak ada orang di Liverpool yang gembira mendengar berita ini."

"Saya amat gembira mendengarnya, karena saya amat hormat pada Steven Gerrard. Ia pemain yang amat dipelukan dan cocok bekerja sama saat saya datang ke Liverpool," katanya.

Gerrard merupakan pemain target bagi pelatih baru Real Madrid Jose Mourinho, yang juga pernah ingin merekrut Gerrard dari Liverpool ketika ia masih menangani Chelsea.
(A008/A024)